Kehidupan Asrama TPB IPB

Back again, kampus gue itu ngewajibin banget buat asrama dan kalo mau balik juga ada surat izinnya gt agak ribet sih hehehe hari pertama pas baru banget dateng asrama itu gue otw dari rumah pagi-pagi banget meskipun rumah gue deket sm kampus, karena buat apa? ngincer posisi dikamar yang paling enak banget dan alhasil gue nyampe asrama itu jam 9an kayaknya lupa deh, trs ternyata gue nempatin di asrama A2 dan asramanya itu kayak mendelep masuk ke dalem gt tempat gue jadi susah sinyal banget pas baru masuk aja langsung no network! Pertama registrasi asrama ternyata gue penghuni pertama di asrama A2 hahaha, pas diliat ternyata gue dapet dilorong 3 dan kamar paling ujung lorong huft tapi ternyata dikamar gue itu sinyal kenceng banget beda gitu sama kamar lain (mungkin karena kamar paling ujung deket keluar kali ya) padahal kl gue pindah ke lorong aja tuh sinyal langsung ilang. Awal-awal masuk asrama itu pas jaman-jamannya lagi puasa dan sibuk banget sama matrikulasi, ohiya matrikulasi itu kayak matkul smt 1 yang dipelajarin duluan sama anak undangan jadi kalo udh lulus gitu smt 1 gakush ikut matkul itu lagi dan mayan ngurangin beban di smt 1 wkwkwk. Jamannya puasa itu lorong gue klop banget, tiap buka pasti duduk ditengah lorong dan buka bareng gitu pada bawa makanan masing-masing. Karena lorong gue kebagi 2 gitu gara-gara ada toilet jadi gue paling deket sm 3 kamar sekitar kamar gue, per kamar itu ada 4 orang tp deket kamar gue ada yang cuma 2 orang gara-gara yang lain gaktau kenapa, ada Gita-Lintang, Sari-Zahro-Zahra, Indri-Ella-Nida-Titi, dan kamar gue ada Ata (dari papua loh! tapi gak papua asli sih), Novi (dari Cianjur) dan Tetih (dari Bogor, meuni deket pisan euy).

H-1 sebelum masuk asrama.
This is so mess! {Packing, H-1 asrama}
So saddd:-(
Yes! We are team A2
Suasana kamar pas hari H masuk asrama
Pas baru masuk asrama kan deket-deket tuh sama hari ulangtaun gue +lagi puasa pertama yang jauh bgt dari rumah! Eh gak nyangka tiba-tiba aja gue di surprisein. Awalnya sih lagi ngerjain tugas praktikum fisika bikin laporan, tau-tau Ata jam 11an bilang kuncinya ilang kan gimana gak panikkan. Gue lanjut ngerjain tugas fisika sampe jam 12an, terus tiba-tiba kayak udh denger suara berisik-berisik gitu sih dari luar HAHAHA eh taunya disurprisein sama mereka +lorong 3 (makasih ya manceman udh surprisein malem-malem, mana tugas belum kelar juga kan) +makasih juga udah ngasih kado taunya isi boneka stitch!


Ata, Zahra, Gita, Putri, Lintang, Afu, Sari. 
{ignore ma face, msh ngerjain tugas jadi bawa kalkulator hahahaha}
Jamannya buka puasa bareng dilorong.
Jamannya lagi matrikulasi gini nih, saking capeknya
belajar suka nonton bareng dilorong
Ohiya, asrama tuh banyak juga kayak kegitannya.. Mulai dari solong (social gath lorong), ngalong (ngaji lorong), ngadung (ngaji gedung asrama), sodung (social gath gedung asrama), apel sampe sering juga ngelakuin GBBA atau Gerakan Bersih-Bersih Asrama. Tiap lorong biasanya dibagi-bagi buat bersihin apa, gaktau knp tapi mungkin karena deket tong sampah belakang jadi lorong gue sering bgt disuruh bersihin itu sama bersihin toilet tapi dibagi 2 toiletnya sama lorong 4 dan juga bersihin kamar masing-masing (beuh debu kamar parah nget deh tebelnya). Di asrama juga kalo mau nyari makan tuh sebenernya sih menurut gue hm mayan ribet, beda banget deh kalo dirumah. Secara kalo dirumah mau makan disiapin atau tinggal ngambil sendiri kapan pun selagi lapernya kan tapi kalo diasrama tuh beda, lo harus nyari makan sendiri diluar tapi deket asrama ada kantin sih jadi gak jauh-jauh banget kalo mau nyari makan (paling ujungnya bosen sama makanan kantin) terus air nya juga mayan gitu deh dan kalo mau mandi juga itu ngantrinya pagi-pagi beuuh gak nahan. Bisa take-takean tempat gitu kalo mau mandi dan yang paling untungnya toilet lorong gue pake shower! Hahaha jadi gak kotor-kotor banget dibanding kalo pake bak mandi gitu.


Lorong 3 lagi bersihin tong sampah belakang.
Lorong 3 lagi bersihin tong sampah belakang (2).
Ambar, Faza, Putri.
Tadaa, hasil anak lorong3
Mau otw acara Dies Natalis IPB
{Sari, Lintang, Gita, Chika, Putri} 
Mau otw acara Gerakan Anti Narkoba
{atas: Zahro, Tetih, Zahra Aceh, Indri}
{bawah: Novi, Ella, Putri} 
Acara Gerakan Anti Narkoba
{Novi, Ella, Lisoh, Indri, Putri, Dewi, Nurul}
Awal masuk asrama tuh masih ber-3 doang kamar gue, tadi nya ada gue, Ata sama Tia. Tapi tiba-tiba Tia pindah gt ada masalah, sooo.. gue dikamar cuma ber2 dan pas lagi nunggu pengumuman sbm sama utm kan otomatis ada anak baru tuh dikamar, langsung deh ngecek browsing siapa yang jadi dikamar taunya Tetih anak SMK dari Bogor gt hehehe terus pas pada baru dateng tuh kan yang mau kuliah pada nunggu sih kebanyakan siapa yang jadi member baru dikamar ahaha itu juga gue lagi nunggu kuliah jam 9 atau jam 8 ada yang dateng tuh dikamar gue tapi bukan Tetih, ternyata namanya Novi dan dia penggantinya Tia gitu katanya dan asalnya dari Cianjur (beuh meuni bawel deh kalo ngomong teh) wkwkwk. Ohiya, moment paling lucu itu kalo lagi pada ngejemur tapi tiba-tiba hujan deres atau rintik giu pasti pada teriak-teriak bilang "ujan-ujan, cucian yang belom pada ambil" dan itu langsung pada lari-lari buat ngambil bajunya hahaha sedih juga sih udah nyuci bersih-bersih terus dateng ujan.

Suasana hujan deras
Hmm, namanya juga "Kota Hujan"
Tetih, Novi, Putri, Ata
Edisi Ramadhan
{Ata, Putri, Novi} -Tetih
Lorong 3
Berdiri [kanan]: Nadia (bu RT), Dewi,  Disya, Retno,
Ambar, Ata, Fitri, Nindi, Rahmi, Uti, Nia, Indri.
Tengah [kanan]: Novi, Putri, Rini.
Jongkok [ kanan]: Nida, Titi, Nauf, Lisoh, Retno, Ella.
Lorong 3
Berdiri [kanan]: Nadia (bu RT), Dewi,  Disya, Retno,
Ambar, Ata, Fitri, Nindi, Rahmi, Uti, Nia, Indri.
Tengah [kanan]: Novi, Putri, Rini.
Jongkok [ kanan]: Nida, Titi, Nauf, Lisoh, Retno, Ella. 
Lorong 3
Berdiri [kanan]: Nadia (bu RT), Dewi,  Disya, Retno,
Ambar, Ata, Fitri, Nindi, Rahmi, Uti, Nia, Indri.
Tengah [kanan]: Novi, Putri, Rini.
Jongkok [ kanan]: Nida, Titi, Nauf, Lisoh, Retno, Ella. 
Lorong 3
Berdiri [kanan]: Nadia (bu RT), Dewi,  Disya, Retno,
Ambar, Ata, Fitri, Nindi, Rahmi, Uti, Nia, Indri.
Tengah [kanan]: Novi, Putri, Rini.
Jongkok [ kanan]: Nida, Titi, Nauf, Lisoh, Retno, Ella.
HAPPY HOLIDAY!
Gak ngebayangin banget, libur gini asrama sepinya kayak apa kali ya wkwkwk udah ah, bingung mau cerita apa lagi, soo.. sekian dulu cerita kehidupan tentang asrama ya mwehehe bhay!

"Friends are born, not made."
- Henry Adams -

"Together to be better"
- Insan Asrama TPB IPB-

⚓ Putri Dhika ⚓

CONVERSATION

1 comments:

  1. halo kak aku mau tanya. kira kira kamar ber satu berempat gt sempit gak menurut kakak?

    ReplyDelete